KONTAK PERSON

Aborsi Dengan Obat

blogger templates



  • Obat yang bisa digunakan untuk aborsi adalah kombinasi Mifepristone dan Misoprostol. Di indonesia Mifepristone tidak masuk di pasaran sehingga pilihan yang tersedia adalah Misoprostol. Misoprostol masih tetap dapat digunakan meskipun tingkat efektifitasnya tidak sebesar jika dikombinasikan dengan Mifepristone. 
  • Jika aborsi dilakukan sendiri dengan menggunakan obat. Pastikan anda mengkonsultasikan nya terlebih dahulu dengan dokter atau konselor. Konselor akan memberi anda informasi mengenai dosis, tata cara penggunaan, resiko dan komplikasi yang mungkin terjadi. 
  • Pastikan bahwa anda memberikan informasi yang benar mengenai usia kehamilan dan kondisi kesehatan anda. Karena pada kondisi kesehatan tertentu, penggunaan obat ini harus disertai dengan antibiotik, vitamin atau obat-obatan lainnya agar tidak memperburuk kondisi kesehatan anda. 
  • Lakukan tes USG untuk mengetahui usia pasti kehamilan. Aborsi dengan obat efektif hingga usia kehamilan 9 minggu. Penggunaan obat hingga 12 minggu harus dibawah pengawasan dan pendampingan dari konselor karena protokol yang berbeda. Penggunaan obat di atas 9 minggu hingga 24 minggu harus mendapatkan konseling yang lebih mendalam untuk memastikan kesiapan mental klien menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi. 
  • Pastikan bahwa obat yang anda beli adalah obat asli. Jangan menerima obat yang tidak dalam kemasan. Berhati-hati dengan penjual obat di internet karena banyak kasus penipuan dengan modus menjual obat aborsi. Membeli obat langsung dari apotik atau bertemu langsung dengan penjual adalah cara paling efisien menghindari penipuan. 
  • Lakukan perencanaan yang matang sebelum melakukan aborsi. Pastikan anda tidak jauh dari rumah sakit atau klinik terdekat yang bisa dijangkau kurang dari satu jam. 
  • Jangan melakukan aborsi sendiri. Pastikan ada yang mendampingi anda jika sewaktu-waktu anda harus dilarikan ke rumah sakit. 
  • Lakukan pencatatan mengenai jam berapa anda mulai mengkonsumsi obat, gejala apa yang dirasakan dan kapan mulai terjadi perdarahan. 
  • Perhatikan perdarahan yang terjadi dan gumpalan atau hasil konsepsi yang keluar.. perdarahan biasanya akan berlangsung hingga 2 atau 3 minggu. Dengan memperhatikan proses ini anda dapat mengetahui apakah aborsi sudah terjadi secara komplit atau tidak. 
  • Jika beberapa hari setelah tindakan masih terasa nyeri akibat kontraksi, terjadi perdarahan hebat atau munculnya keputihan yang berbau, itu pertanda anda harus segera memeriksakan diri ke klinik. Jika berdasarkan pemeriksaan klinik masih ada jaringan yang tersisa maka anda dapat mengambil dosis tambahan atau menjalani prosedur kuret. 

Berbeda dengan gambaran di atas, ketika anda melakukan tindakan aborsi di 
klinik aborsi yang illegal, biasanya anda hanya datang pada saat prosedur aborsi dan setelah prosedur selesai di lakukan anda akan langsung pulang atau setidaknya hanya menginap semalam. Bahkan pada beberapa kasus banyak tindakan aborsi yang di lakukan di kamar hotel yang hanya di sewa untuk beberapa jam sehingga sehabis melakukan tindakan aborsi anda terpaksa harus segera check-out. Pada kasus yang lebih parah, bahkan seringkali tindakan aborsi dilakukan tanpa di beri obat penghilang rasa sakit atau pembiusan. 


Apa akibatnya bila aborsi dilakukan secara tidak aman? Seringkali, aborsi yang dilakukan oleh bukan orang yang ahli akan memakai cara dan alat-alat yang tidak tepat. Untuk merusak dan memaksa hasil konsepsi keluar, rahim akan dipijat dan dimasuki alat atau benda ke dalamnya. Alat ini sering berupa benda tajam, telah tercemar dan tidak bersih. Misalnya bambu, alat penusuk atau selang yang tidak steril sering membuat infeksi rahim. Sebagai akibatnya, selain bisa kena infeksi, rahim itu bisa rusak atau robek dan selanjutnya bisa terjadi perdarahan hebat. Kemungkinan ke tiga, rahim akan terus menerus mengeluarkan darah dan cairan lain. Ini tentu akan berakibat kematian bagi si ibu bila tidak segera ditolong. Sementara itu, keadaan rahim yang tidak sehat ini bisa berkembang menjadi infeksi yang terus menerus, tumbuhnya sel baru, tumbuhnya sel ganas dan lain-lain.

Tidak adanya follow up setelah melakukan prosedur aborsi dapat membahayakan kesehatan si perempuan di kemudian hari, bahkan pada beberapa kasus terjadi kematian akibat pendarahan yang hebat. Pada beberapa perempuan mungkin tidak terlihat adanya kelainan akibat prosedur aborsi yang tidak aman tapi bukan berarti tidak ada, biasanya infeksi atau trauma nya akan muncul beberapa bulan atau beberapa tahun ke depan, hanya banyak yang kemudian tidak menyadarinya.


Labels

Obat Aborsi Cytotec ABORSI obat gastrul tempat aborsi Obat Cytotec Jamu Aborsi Gastrul misoprostol jual obat aborsi Menggugurkan Kandungan Aborsi Dengan Pil USG Kuret Solusi Aborsi obat aborsi murah telat haid Artikel aborsi alami aborsi obat abosi obat Harga Obat aborsi aborsi kandungan kandungan obat aborsi tradisional obat terlambat datang bulan terlambat datang bulan Klinik Aborsi Obat Aborsi Jogja Aborsi Mataram Aborsi buatan Aborsi spontan Aborsi terapeutik CITOREX Cara Pembelian Obat Aborsi Citrosol Cytostol Efek Samping Obat Aborsi Misoprostol Efek samping obat aborsi Jual Obat Aborsi di Ujung Pandang Metode Dilatasi dan Evakuasi Metode Racun Garam Noprostol Obat Aborsi Balikpapan Obat Aborsi Banda Aceh Obat Aborsi Bandar Lampung Obat Aborsi Bandung Obat Aborsi Banjarmasin Obat Aborsi Batam Obat Aborsi Jakarta Obat Aborsi Jambi Obat Aborsi Jayapura Obat Aborsi Jember Obat Aborsi Karawang Obat Aborsi Kediri Obat Aborsi Kendari Obat Aborsi Kupang Obat Aborsi Madiun Obat Aborsi Magelang Obat Aborsi Malang Obat Aborsi Manado Obat Aborsi Mataram Obat Aborsi Medan Obat Aborsi Mojokerto Obat Aborsi Padang Obat Aborsi Palangkaraya Obat Aborsi Palembang Obat Aborsi Palu Obat Aborsi Pandaan Obat Aborsi Pangkal Pinang Obat Aborsi Pekan Baru Obat Aborsi Pontianak Obat Aborsi Probolinggo Obat Aborsi Samarinda Obat Aborsi Semarang Obat Aborsi Solo Obat Aborsi Sorong Obat Aborsi Sukabumi Obat Aborsi Surabaya Obat Aborsi Tangerang Obat Aborsi Tanjung Pandan Obat Aborsi Tanjung Pinang Obat Aborsi Tarakan Obat Aborsi Timka Obat Aborsi Ujung Pandang Obat Aborsi Yogyakarta PIL RU 486 Pengalaman Menggunakan Gastrul Prostaglandin Suntikan Methotrexate Tempat Kuret aborsi dengan Obat kehamilan menstrusi rahim sytotex tes kehamilan
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free